Jumat, September 05, 2008

Lost in Jakarta….

Siapa bilang Jakarta itu kecil. Tapi betul Jakarta itu macet. Tapi kayaknya busway (yang selanjutnya akan kita sebut baswei) udah bikin Jakarta yang gak kecil dan macet itu jadi deket kemana2 tanpa traffic jam. Yah… bersyukurlah kelen2 yang merasa terbantu dengan adanya baswei…

Nah sedikit cerita tentang pengalaman aku pas kejakarta kemaren…

Jujur, aku bukan anak pramuka yang kalo kesasar dihutan bisa ngebaca peta alam, liat arah mata angin dari matahari trus nyari jalan buat keluar hutan…. Tapi aku ‘sesungguhnya’ diberikan insting yang luar biasa melebihi anak pramuka…

Jadi begini ceritanya….

Itu adalah hari kelima aku dijakarta dengan sebuah misi rahasia… maklum… aku sekarang kerja di secret agent… (agent disini bukan agent minyak tanah loh… sumpah!!!) hari yang nyaris buat aku jadi artis beken….. KENAPA?????

Beginilah awalnya…..

Setelah merasa 4 hari sebelumnya menguasai kota Jakarta dengan modal keliling2 gak jelas pake baswei dan berbekal diajak jalan pake motor WARIA oleh cewek me’di (untuk tau siapa cewek me’di kelen musti baca blog sebelumnya yang berjudul puasssaaaaa… itu sabarrrrrrrrrr……). Jujur…. Aku ngerasa tau lah jalan pulang dari manggarai ke mana2. secara….. manggarai berbatasan erat dengan Jakarta pusat. Cuman dipisahkan oleh sungai yang sering bikin banjir daerah sana. Dengan keyakinan dan daya juang yang mantap, aku pun berniat kembali ke daerah mampang prapatan (yang sebelumnya aku datangi menggunakan baswei naik koridor 4 trus transit didukuh atas 2 ke koridor 6) tapi kali ini pake motor WARIA sepupuku, dimana aku numpang dan menghabiskan malam2 indah dengan tanpa didampingi tour guide ato siapa pun yang tau jalan. Nah, inilah yang aku sebut ‘insting’ melebihi anak pramuka tadi. Insting untuk sok berani, sok nekat dan masa bodo dengan apa yang terjadi nanti karena aku percaya tuhan akan selalu bersama2 orang yang berani.

Dan…..

Dengan tekad yang bulat dan keinginan yang kuat, aku pun berangkat sendirian (gituloh…. Secara aku new kids on the block di Jakarta ini……) dan melaju ke daerah mampang prapatan mengikuti jalur baswei… (soooo SILLY!!!) sempet nyasar lagi setibanya di daerah karet kuningan karena aku nyaris naik ke jalur kanan dimana motor2 gak boleh nimbrung. Namun….. berbekal ‘insting’ tadi dan doa serta restu sepupuku yang sebenarnya gak rela atas kepergianku yang nekat bin sok tau aku pun akhirnya tiba di daerah mampang tepatnya di belakang gedung Trans TV dimana fans2 aku udah setia menunggu demi bertemu dengan idola pujaan mereka ini. Dan dengan bangganya setibanya aku di tempat dimana fans2 ku sudah siap menyambutku, aku pun sesumbar kalo aku akhirnya bisa naklukin Jakarta dengan cara ku sendiri. Hahahahaha… (soooo dumb!!!)

Dan setelah jumpa fans sekitar sejam-an… aku pun pulang dengan riang dipenuhi sejuta kesombongan…. Sombong banget berani naek motor sendirian di Jakarta dari mana kemana yang sejujurnya aku gak tau betul tanpa menggunakan insting. Dan pas pulang pun, dengan lagak sok tau dan percaya kepada insting ternyata bikin aku kena kutuk. Soalnya rukun iman gak ada yang menyatakan kita boleh percaya kepada insting…. Alhasil…….

Aku yang sok takut dan sok berani pun pulang ke arah yang jauh dari manggarai. Awalnya sih aku pede2 aja pas ngeliat penunjuk jalan yang disana tertera, kebayoran, yang berubah dari kebayoran lama terus ke kebayoran baru….. aku pun muter2 gak jelas belok kiri belok kanan gak karuan ngikutin kata hati sampai disuatu titik aku sadar aku bener2 udah jauh dari peradaban, secara jalan yang aku lewati udah gak jelas bentuknya. Trus aku muter balik arah dan alhasil aku ngelewatin komplek yang rumahnya gila2an. Bagus2… mentereng2…. Canggih2… pagarnya tinggi2…. Rumahnya rata2 bertingkat dan aku yakin beberapa rumah punya halaman yang disana ada kolam, mungkin kolang renang paling banter ya kolam ikan lah…. Justru bikin aku bergidik dan bingung…. Dan bertanya diam2 dalam hati…. Where am i???? I lost soooooo…….. far away….. dan aku pun sekonyong2 merinding dalam hati (kayak judul lagunya ungu….. ada gitu merinding dalam hati???) sampai akhirnya aku tau dimana aku nyasar sekarang setelah melewati jalan yang disisi kiri dan kanannya dan Plasa yang namanya PONDOK INDAH MALL……….. sumpah……. Seingat aku PIM itu udah jauuuuuuuhhhhhhhh banget dari jakpus… liat aja peta……. Gile…… aku nyasarnya keren gitu amp eke PONDOK INDAH……. Untuuung lah hantu rumah pondok indah gak ngekor2. dan selanjutnya aku menamai tragedy kesasar ini dengan nama kesasar yang elite….. tuhan memang maha adil…. Orang keren setidaknya di-ter-sasarkan di tempat yang keren juga. Dan kenapa tadi aku bilang hari ‘ajaib’ ini nyaris bikin aku jadi artis beken??? Hm…… kenapa nyaris??? Kenapa gak njazz atau npicanto??? Karena aku gak ngelewatin rumahnya Bang Ahmad Dhani dan Kak Maia Estianty serta rumah tetangganya Teteh Mulan Jameela…. Karena…. Seandainya aku nyasar ampe didepan rumah mereka…. Aku pasti di rekrut jadi salah satu artis yang dibawah naungan managemet Republik Cinta… atau minimal aku di comot buat ndampingin meyChan dan akhirnya kami pun dibikin group duoCHAN yang personelnya udah pasti meyChan dan ricoChan…. (foolish imagination rite???)

Yah….. begitulah…. Kalo gak…. Mungkin ceritanya udah lain dan blog ini mungkin amit2 tercipta… pastinya aku nulis tentang aku nyasar karena tuhan emang nunjukkin jalan terang…….. hahahahahahaha……. Still in dream…..

Dan alih2 aku jadi artis, niat buat singgah di PIM pun aku singkirkan demi pulang dan lepas dari tragedy nyasar elite ini. Gak tau gimana ceritanya aku pun nyampe di jalan Fatmawati…. Jalan yang aku sering dengar tapi gak tau terkenal gara2 apa (rumah sakitnya apa merek tempat ayam goring?????) dan…….. insiden kecil pun mengembalikan aku pulang……… dengan bodohnya aku hampir menerobos lampu merah dan di kiri depan ada 2 cowok yang pake seragam abu2 taik kucing yang kalo orang2 bilang pak polisi….. takut kena tilang akupun secepat mungkin berimprovisasi dari nyaris menerobos lampu merah trus justru malah nyamperin bapak2 polisi itu sembari nanya….. “pak…… kalo mau ke manggarai lewat mana yah???” (dengan lugunya). “ooo…. Kamu terus duluuuuuuuu nyampe blok m belok kanan…….trus ntar nyampe dimampang terus aja lewat pancoran belok kiri…… ntar abis itu manggarai….” Jawab polisi yang malah jadi ragu mo nilang apa mo nolong aku. Dan akupun langsung ngacir setelah bilang makasih dan kebetulan lampu ijonya nyala.

Dan sukses lah… aku nyampe dirumah dengan muka penuh noda…. Aku telah ternoda…… dinodai ama polusi Jakarta. (BUKAN DENGAN POLISI JAKARTA LOH…. Kalo itu mau namanya bukan ternoda…. Tapi…. Tergoda…. HAHAHAHAHA!!!!!) gila….. itam sehitam2nya debu2 yang nempel dimuka aku yang kayak pantat bayi ini…. (jangan pulak syrikiah dan bilang muka aku kayak pantat babi…. Dosa!!!) tapi aku pun sedikit bangga dan totally JERA. Bangga karena akhirnya misi aku terlaksana dan JERA karena aku gak mau nyasar lagi dijakarta….. hutan belantara……

Salammmmmmmm hangaaaaaaat untuk cintaaaaaaaaa ku……. Akuuuuu yang kandaaaassssss dan pataaaaaah haaaaati………. Biarrrrr lah orangggg menganggap lemahh……. Akuuuuuu tak mauuuuuu kesasaarrrrr laaaagiiiiii……… (Courtsey-- Agnes Monica)

1 komentar:

Frina mengatakan...

hhmmmhh...

so silly but lucky...^^v
bujuuug dah itu nyasarna ampe PIM!!!

umm..
sempet liat meteran motorny ga??
hihihihi...
brapa jauu da itu 1 harian jalann...(baca:nyasar)
hehehe..

laen kali kalo mau ksana ajak2 dooong!!(tapi ga pake nyasar iagh!!) ^^v
lol

ps: selamat atas wisudanya^^,,anterin ajah nasi kotknya kerumah!!
hihihi...