Jumat, November 21, 2008

Bacaan yang Naas

Hm……… entah kenapa aku jadi senang hari ini…..

Sebenarnya bukan entah kenapa…. Tapi…. Kenapa juga aku senang hari ini…. Soalnya kan hari2 lain aku senang2 aja kok…. Seolah2 kalo ngomong ‘entah kenapa aku jadi senang hari ini’ menimbulkan kesan kalo hari2 lain aku ini merana mirip anak tiri di sinetron2 yang mak tirinya meriam belina… huuuuuh…..

Ok sebenarnya bukan senang sih…. Tapi aku gembira… karena teman ku MK (kalo yang gak tau MK silahkan baca blog aku yang judulnya ‘lelaki perusak rumah tangga orang’) yang juga seorang sobatku yang berjenis kelamin entah gak berjenis kelamin ini menelpon…… bunyinya:

MK : “hai ko…… gi ngapain kau??” (dengan gatalnya)

RrrKkk: “Oi… kar.. ” (dengan gantengnya)

MK : “SIALAN KAU YA…. DARI TADI LAGI AKU TELPON NDAK ADA KAU ANGKAT2” (ngonggongnya pake logat KULIM GETTO)

RrrKkk: “iya…. Aku tadi lagi..” (belum sempat aku menyelesaikan dialog… MK pun memotong…. Bukan menggergaji… karena menggergaji kerjaan DP mantan bininya SJ….. Incerr Investigassii….)

MK : “eh… kau ada kegiatan hari ini???” (sok manis)

RrrKkk: (speechless…. Dilemma antara bilang ada ama bilang gak ada… soalnya nada bicaranya mencurigakan)

MK : “kita pergi belik kado kau tu yok….”

RrrKkk: “yok…. Yok….” (dengan semangat 45 dan tanpa piker panjang lagi, aku pun mengiyakan ajakan nista Miss Kulim 2008 tersebut diatas—- yaiyalah…. Maunya gueee getthhooooo—- tapi… tumben yah dia baik….. MENCURIGAKAN GAK SEEEH???? Tapi akhirnya dengan kepalan dingin dan ihklas aku pun memasrahkan diri kepada yang kuasa atas apa yang terjadi nanti)

MK : “ya udah… kau jemput aku jam 2 di kantor ya…” (baca: kandang)

Telpon pun di tutup dan aku pun berhip2hura menjelang prosesi pemilihan kado yang nobetene adalah sebuah buku yang emang udah di janjiin MK tempoh hari. Janjinya sih dia bakalan ngebeliin aku buku buat kado ulang tahun ke 18 aku tahun 2008 ini… (18???? Iyeeeee 5 taon yang kemaren….) cippirillliiiiiii……..

Tik tok…..

Jam 2 kurang pun datang…..

Aku bergegas berangkat dari kediaman aku menuju keharibaannya… hahahaha….

Setelah menyelesaikan beberapa hal aku pun meluncur ke negeri UBI nan tersohor akibat sebuah tempat yang namanya kalo disebut bakal bikin ibu2 pengajian ber-astaughfirullohhal ajiiim…. Amit2 jabangbayit….weleh2…… pokoknya tempat itu dimana belalai2 terpuaskan dan duit2 (baca: dalam bahasa inggrisnya) berceceran dan peluh keringat bercucuran akibat desahan2 nikmat para pemuja syahwat…. Gileeeee HAPAL LUAR KEPALA NEH DESKRIPSINYA…. JELASKAN??? Kalo yang gak jelas juga….. aku kasi klu… kita sebut aja nama tempat itu ‘tele—cu….’ Okay…. Lupakan tempat itu…. Itu tempat2 pria nakal… dan wanita2 kesepian… wakakakakakakak… dan singkatnya aku pun….

Makan… ditempat yang aku pilih sendiri… berhubung aku berhasil membujuk MK (atau kita kasih nama manusia aja dia… mulai sekarang MK kita panggil dengan nama samaran Karin) akupun parkir di sebuah tempat makan yang lagi aku ngidamin…. Hm… SIOMAY…. Kikikikikik…. Siomay aja di ngidamin… berhubung Karin baru gajian… Siomay pun aku pesan special… agar birahiku terpuaskan…. Hahahaha…. TEMAN YANG BIADAP BUKAN AKU INI??? Udah minta ditraktir… mesennya yang special pula… maapkan akuuuuu kariiiin…. Aku tau kau sobatku… dan kau pasti tau aku begitu…

Nah… abis makan ini…. Barulah aku mendaratkan boilku di pelataran sebuah mall… dan kita pun layaknya teman akrab… ngomong ngalur-ngidul gak karuan… becanda bodoh…. Ngocol bareng,,,, (ngocol ya… bukan ngoco* bareng– hahaha) pokoknya tiada waktu tanpa bodoh2an…

Sampe tiba waktunya aku memilih kado ku sendiri….. buku mana yang aku mau…. Hihihi… senangnya…. Baikkan sobatku ini???

Dan sebuah buku tentang pengalaman cewek yang keliling eropa puas2 pake duit 1000 dollar pun aku pilih…. Senangnyaaaaaaaaaaaa…. Gembiralah pokoknya…..

Ya… gitu aja sih….

Seperti biasa… abis tu aku balikkin lagi dia ke kandangnya…. Dan aku pun pulang….

Naahh…. Malam nya ini yang bikin aku bener2 gimanaaaaaaaaa getooooo…….

Tau gak sih lo…… Karin yang punya nama lengkap Karin Talago Biru ini pun mengsms aku… isinya…..

—-Hehe.. Eya,se x2 kow tlis d blog kow ttg aq. Sifat, klakuan,h0bi, n yg bgs2 n yg jlek2 ttg tmen k0w yg manis ne. Hehe..—-

ADA GITU YA ORANG YANG KRISIS IDENTITAS PENGEN DI TULIS AUTOBIOGRAFINYA ATAU GOSIPNYA DI BLOG AKU…… HAHAHAHA….

Untuuuuung kau tu teman aku Kar… kalo ndak dah aku pungut bayaran tuh…. Oke…..

Karena aku telah berniat baik… aku akan menulis ttg kau diblog aku ini… here they are…



Karin…….

Hm……. Gimana yah…. Aku sulit memulainya….

Apalagi dengan yang baik2……

Hm….

Supaya lancar ceritanya… aku mulai aja dari awal jumpa kami disebuah stasiun radio yang sudah tiwas alias almarhum beberapa tahun yang lalu…..

Ceritanya…. Kita lagi ikut audisi modeling….. hahahahah… ya bukanlah… kita lagi ikut audisi alias tes untuk menjadi seorang penyihir…. Aku sih gak cocok yah… Karin mah…. Cocok banget jadi penyihir… dia kan mantan pengisi suara mak lampir di RRI jaman aku masih SD…. Wakakakaka….. kalo aku SD dia udah jadi nenek lampir… gimana dia sekarang yah????

Nah….

Kita itu diuji dalam beberapa tes untuk diorbitkan menjadi pra-artis alias penyiar… soalnya kita bakalan dibikin terkenal satu kampung….. kalah lah penyiar2 radio beken kayak radio A, B, C, G, I, P yuuuuuk marri…….

Naaah pas di tes vocal… seingat aku Karin-chiang ini duluan yang dites… nah… selepas dia di tes…. Dan bergabung kembali ke habitatnya… kami2 pun nanya bocoran gimana testnya kedia….

“eh… gimana testnya didalam”. Kata temen lainnya bernama Joni yang dikemudian hari ditaksir oleh Karin.…

“ah…. Biasa aja…..” jawab Karin dengan sombongnya. Joni hanya menatap dengan mata yang aneh… sebenarnya bukan dengan mata yang aneh…. Tapi emang matanya joni yang aneh…. Ntah juling ntah apa namanya tu… hahahahaha…..

Ih….. tau gak…. Bete gitu aku jadinya liat anak ni…. Sok nyaaaaaa….

Akhirnyaaaaaaa setelah test demi test…. Antara lain test tertulis, test vocal dan test keperawanan…. Aku pun lulus. Diikuti Joni dan Desri serta Si anak ongas LILIS KARINA (nama aselinya). Dari ratusan peserta Cuma kita ber4 yang lulus. Hebat yah kita… perawan semua….. pasti yang lain udah pada jebol2 makanya pas ditest ketahuan gak perawan…..

Dan singkat cerita… kita pun dibagi shift buat training… dan NAASnya… aku pun dapet temen trainingnya ya si Ongas itu…. LILIS…. Alias Karin…. Tapi… dengan niat tulus dan ikhlas aku pun berusaha baik2 sama dia… awalnya dia masih songong2 minta di cakar gitu…. Tapi akhirnya dia pun luluh dengan kebaikan yang aku hadirkan… cieeee…. Jaman itu lagu2 yang lagi ngehits yaaaaaa lagunyaaa Elvi Sukaesih- Bulan diranting cemara….atau lagunya Rita Sugiarto- Buayaaaaa atau juga lagunya Manis Manja Group-Ser Cek Kecek…. Disela2 training pun kita nyanyi2 lagu hits2 tadi… pokoknya lagu2 kayak ADA BAND-Manusia Bodoh sama Rosa-Pudar itu lewat lah…. Itu jaman dulu yah…

Aku pun makin akrab sama Karin yang akhirnya punya nama udara Joan…. Joan itu nama yang dikasi oleh Mas Angga. Mas Angga ini JI-EMnya kita…. Alias induknya kita… kalo gak salah Joan itu nama artis Bokep yang tenar sebelum Miyabi. Secara mas Angga punya usaha rental VCD bajakan termasuk Bokep didalamnya, yang akhirnya menginspirasi mas Angga buat ngasi nama itu ke Karin. Karin piker nama itu kereeen banget… padahal…. (Oh… maap mas Angga…. Rahasianya ku bongkar….)
ini dia artis bokepnya

Dan lambat laun lagi nih… kita yang dulunya junior dan seringkali di tindas2 oleh senior2 akhirnya jadi senior juga dengan hadirnya junior2 baru… ada dira…..okan… edjie…vani…gwen…deva…dan lain2… tapi kita sih gak pernah menindas junior2 kok… karena kita tau rasanya ditindas itu gimana….

Oiya…. Desri dan Joni tadi gak bertahan di masa training…. Karena ternyata desri melendung dan Joni pun kabur…. Gak tau apa yang terjadi…apa karena test keperawanan tadi yah???? Trus kenapa Joni kabur??? Apa karena Joni juga Hamil??

Nah yang jelas… kita berdua alias Aku dan Karin yang bertahan… kita lah yang kemudian jadi kerangka dan kertas layangan, sementara temen2 lain jadi benang2nya yang bikin kita sama2 bisa mengudara dan kakeklah yang jadi pemainnya……

Dan sampai disini dah jelas donk yah kenapa radio kita udah jadi almarhum sekarang… (yang main layangannya aja kakek2…. Kan kasian… panas2…. Nerbangin layang2 sementara gak ada yang Bantu dan gantiin supaya layang2 ini siang malam hujan badai bias tetep mengudara….. HIKS……SEDIH AH….)

Nah…. Aku dan Karin sih udah melalui fase2 yang macam2 di kancah persohiban kami…. Mulai dari igek2an…. Berantem2 mulut…… cakar2an…. Jambak2kan…. Berebut lekong…… berebut sekong…… berebut makanan ayam…… wah….. pokoknya mengesankan lah….. kita juga sering nonton bareng…. Jalan2 ke distro2….. pokoknya senang2 ama susah2 pernah bareng juga….

Hm…… kalo menurut aku sih Karin ini udah kayak sobat sebaya lah… ah… kayak call sign radio orang deh……

Dia tau dimana menempatkan diri… sebagai teman…. sebagai lawan…. Sebagai tukang bakso…. Sebagai tukang mie ayam…. Sebagai tukang gali kuburan…. Hebat lah dia pokoknya… walaupun kadang2 si Karin ini banyak yang di sembunyikan juga… contohnya kisah cinta terlarangnya dengan @#$%* yang akhirnya kami ketahui belakangan setelah skandal yang tersebar dari hp ke hp yang mas bayu sebarkan….

Oh…. Joan… kini namamu tinggal kenangan….. aku turut berduka cita atas kepergian joan dari dunia penyiaran untuk selama2nya… gak ada lagi ADM bohay yang datang telat tiap hari dan kalo disuruh bikin laporan air play iklan mulutnya manyun…. Gak ada lagi joan yang ngakaknya bikin kuntilanak minder….. gak ada lagi joan yang kalo pake lipstick bikin aku sak pipis….. trus juga gak ada lagi joan yang jago nangkap ikan lele….. gak ada juga lagi joan yang sering nginap diruang pemancar dan ntah apa yang ia lakukan bersama @#$&* disana.

Yang ada sekarang ya…. Itu tuh….. KC KC gitu…..KeCebong….

Hehe… apapun itu Kar…. Toni itu udah istri orang….. jadi jangan lah kau harap2 dia lagi…. Nikmati aja Gharim Mesjid dekat rumah kau tu ya….. dari pada ngeces pulak anak kau….. hahahahahahah……

Tidak ada komentar: