Sabtu, Desember 06, 2008

DAMN! Mr. Parkman…


Sebenernya aku males bin alergi ngomongin hal ini… soalnya yang ada cuman sakit hati kayak baru diputusin luna maya atau dian sastro hanya gara2 aku belum siap nikah tahun ini….

Kuik….kuik…kuik….

Nah…

Ngomong tentang yang satu ini pasti kalian seide dengan aku…

Apakah itu???

Itu adalah…. Ngomongin tukang parkir….

Kok tukang parkir?? Gak penting banget….

Tapi jangan salah… mr. parkman alias tukang parkir ini adalah salah satu makhluk yang bikin aku beteeeeeeeeeeee setengah mati…..

Tapi gak segitunya sih…. Kayaknya lebih bete ngeliat infotainment yang gak uptodate dan beritanya sering diulang2 deh… (waaaaakk….. ibu2 banget gue, tontonannya sekelas gosiiiip….. di gosok makin keselip….. makin keselip makin asiiiiik….. makin enak goyangannya….. )

Hm…

Kalian mungkin pernah berhubungan dengan makhluk yang satu itu… dengan ciri2:

  1. baju dominan kuning… kadang2 ada juga yang kuningnya maksa… ntah di wantek ntah baju partai era pak harto..
  2. terkadang pake peluitan yang gak tau deh bau pluitan itu gimana… pasti seksi banget baunya…
  3. kulit so pasti coklat…. Mirip kulit bcl pas di tembak asraf di bali…
  4. tangan dan kantong penuh dengan duit limaratusan atau seribuan…
  5. dan punya raut yang aduhai….. (tapi boong)

mereka itu namanya tukang parkir… dimana dalam kamus besar bahasa Indonesia bahwasanya tukang parkir adalah merupakan orang yang kerjanya ngatur2 boil2 atau motor2 yang mau parkir… (lah jaleh tu mah….)

sebenarnya apa sih yang penting dari mereka selain beburuan ngejar mobil atau motor yang mau cabut dari parkiran trus maksa minta duit parkir yang emang gak seberapa sih…. Tapi yang bikin jengkel yaaaaaaaa….. ada sebagian dari mereka yang gak ngebetein….

Contoh….

Aku pernah ya… mo cabut dari satu mini market deket rumah yang ternyata ada tukang parkir gitu…. Trus… saking baik hatinya dan dengan niat yang tulus dan ikhlas aku kasi lah abang tu recehan lima ratus atas nama uang untuk numpang parkir barang beberapa menit. Eh…. Tau gak responnya gimana…. Dia ambil tuh duit 500an trus langsung nyelong pergi tanpa ba bi bu (gak pake bilang makasih… gak pake bantuin aku mundurin motor….) ngejar2 orang yang juga mau cabut dari parkiran… ih…. Bete banget gueeee

Apa bedanya coba ‘mereka’ ama mereka yang kerjanya minta2… maap loh yah… bukannya nyama2in…. tapi wong ya namanya kita sama2 butuh duit… jangan kayak gitu lah caranya….

Kecuali mereka bantuin kita dulu ngeluarin motor dari tempat parkiran atau apa kek biar kesannya gak cuman mungut duit gitu… emang… berapa sih 500 perak.. tapi yang aku sesalkan… apa sih jadinya kerja tukang parkir… mendingan gak usah ada deh tukang parkir… toh kita juga markirin kendaraan pada tempatnya kok….

Eh…. Jadinya pada suatu hari…. Ditempat yang sama setelah kejadian itu…. Aku gak mau kecolongan 500 perak 2 kali donk…. Dan dengan niat tulus suci dan murni…. Aku pun bertekad gak bakal ngasih duit parkir dimuka… alias biar tuh abang bantuin dulu baru aku sawerin ke kutangnya ongkos parkirnya…. Dan…. IT WORKS…. Ternyata…. Trik nya gitu loh kalo ketemu tukang parkir yang Cuma minta2 gitu..

Tuh.. praktekin aja…

Ada juga kejadiannya gini….

Aku pas parkir dan markirin mobil susah2, eh tukang parkirnya gak keliatan… trus pas giliran mau cabut…. Tiba2 aja tuh tukang parkir nongol disebelah pintu supir sambil nengadahin tangan minta ongkos parkir…. BETE GAK SIH… rasanya mau aku ngomong di depan mukanya pake toa..”KEMANE AJE LO….. SUSUSUSUSUSAH2 GUE DARI TADI MARKIRIN MOBIL…. TIBA2 AJE LO NONGOL GILIRAN GUA MO CABUT… ” tapi hati ini tak tega….

Harusnya… walaupun cuman tukang parkir…. Tunjukin dong kalo kalian berdedikasi….

At least biar org2 yang mo parkir gak kesel….. mana kadang2 recehan ga ada… maklum orang kaya…. (amieen)

Tapi… ada satu rahasia buat kalian2 yang juga sebel ama ulah tukang parkir gatal kayak diatas… begini…

Pas mo cabut dari (toserba, toko buku, bank, wisma mini atau apalah itu yang ada tukang parkirnya…) parkiran… bilang aja ama tukang parkirnya (kalo kebetulan nih ga ada recehan atau mungkin bete banget ama tuh tukang parkir karena mungkin kalian pernah ditolak cintanya) “nanti balik lagi bang…..” tukang parkirnya pasti bakalan ngebiarin kalian pergi…. Karena aku selalu berhasil dengan trik gak penting kayak gitu….

Tapi kalo ketemu tukang parkir yang bikin kita simpati…. Kayak bapak2 di salah satu pertokoan di jalan nangka yang baik banget ngatur2in parkirnya… ga ada salahnya donk dikasi aja…. Walaupun ada juga kadang2 bapak2 tua di pertokoan jalan lain yang tingkahnya kayak setan gitu…. Aku sih masih gak ikhlas ngasinya…

Yah… namanya juga idup…. Kita gak perlu pintar atau pandai buat bisa hidup…. Tapi… pintar2 lah… dan pandai2 lah dalam hidup biar tetep bias bertahan hidup….

Sok tuiiiirr yaaa aku…

1 komentar:

abeeharry mengatakan...

woii mbul...tukang parkir yang tempat kita mangkal minum es duren tuh mana...kok nggak masuk pic nya...kudu tuh mbul...secara dia adalah tukang parkir paling gaul dinegeri ku pekanbaru...liat aja kostumnya...tega loh