Sabtu, Desember 06, 2008

Kisah Kurir Rectoversoku


Hari ini (4dec08) pesanan paket rectoverso (buku dan cd) dari sabuku.com ku baru aja nyampe. Setelah 2 hari menunggu… padahal pas orang sabuku.com sms aku, barangnya ngampe 3 sampe 4 hari.. ternyata….. more faster than they said… gak tau senang apa bingung…. (gitulah kalo orang rada autis… musti tepat waktu. Gak bisakelebihan atau kecepatan dikit dari jadwal… hal ini juga berlaku dan aku terapkan waktu jama sekolah, pak kepseknya pasti selalu bilang ke siswa2 pas upacara bendera, buanglah sampah pada tempatnya…. Sebagai anak baik yang sedikit autis, aku pun buang sampah pada tempatnya… bahayanya ya kalimat kepsek berikut ini: “datanglah ke sekolah tepat waktu” nah… beruhubung masuk sekolahnya jam 7.00 pagi, aku pun dengan prinsip keautisan yang aku pegang datang tepat waktu yaitu jam 7 pagi baru nongol disekolah, akibatnya telat lah…. Wong pagarnya tutupnya jam 7 teng. Akhirnya, kalo gak nego2 sama satpam sekolah, ya….. beralih dari autis ke ayan…. Gak sih… boong… palingan pura2 mogok makan…. Eh…. Bukan….. palingan belagak mogok motornya… atau kalo sempet nyelip, yah terpaksa lari2 dari depan sekolah kekelas adu cepat sama guru jam pertama, dan dengan wajah ngos2an dan bau keringat amit2 akhirnya aku pun berhasil jadi juaranya…. Malaikat juga tahu…. Aku kan jadi juaranya….. ih…. Dongonya aku…..) yang jelas…. Aku nerima paketnya bukan di alamat rumah aku, seperti yang aku cantumkan di alamat pengiriman order, tapi justru di tempat yang sama sekali kalian gak pernah pikirkan… hm……. Aku nerima paketnya di warnet!
Loh……..
Kok…….
Hm……..
Gini ceritanya, berhubung jam 10.02 menit pagi ini lampu rumah ku mati…. Aku yang berniat malas2an dirumah pun gak tau musti ngapain karena listrik yang sangat berguna dikehidupan manusia itu dipadamkan oleh pln yang ntah apa alasannya gak puas2nya buat orang susah dengan matiin lampu pake acara bergilir pulak…… mati lampu kok digilir yah??? Padahal kan yang digilir itu biasanya kalo gak piala gubernur ya pastinya bunga. Loh kok bunga yang digilir?? Yaaaaaaaa…… seperti itulah yang ku baca dikoran2 bertema kriminal, kekerasan, sex dan pornografi terselubung. Pasti headline nya…. BUNGA DIGILIR 4 PEMUDA TANGGUNG…. Seolah2 menggilir bunga itu adalah perbuatan yang enak gimaaanaaaaaaaa gitu. Padahal kan digilir ama 4 pemuda tanggung….. kalo digilir 4 pemuda sampe selesai sih…. Baru bahaya…. Ini nanggung…. Pasti 4 pemuda itu nanggung banget tuh pas menggilir bunga… nanggung mau goyang terus apa tembak dalam aja…. (is…. Apalah yang kalian baca ni… mau aja… alaaah… pasti gara2 rada2 ‘cabul’ kan?? Makanya semangat baca….)
Nah… gara2 mati lampu… aku pun berniat ke warnet yang pastinya pake genset lah mereka demi dapur tetap ngebul… (beginilah penderitaan orang cari duit… woi pln… dengar lah tu….) dan gak lama kemudian… ada telpon masuk… dari om2 gitu… nomernya rada aneh gitu… nomer2 luar kota gitu… dadaku pun berdesir kencang… apakah ini….. apakah itu??? Maklum… aku lagi nunggu pangilan kerja dari sebuah perusahaan terkenal nasional. Eh…. Ternyata yang nelpon itu kurir kargo… “halo bang rico… ini saya mau kerumahnya ngantar pake dari sabuku.com, rumahnya yang mana ya????” aku cuman bengong sambil mempersiapkan kata2 ‘WHAT THE HELL’, yang akhirnya ga jadi aku bilang… karena yang keluar dari mulut aku cuman “HA???”. Ya jelas lah aku heran…. Kok malah nanya rumah ku yang mana…. Kurir macam apa tuh rumah IDOLA INDONESIA gini gak tau……
Trus aku pun kelimpungan setelah dia bilang “saya udah nyampe dijalan tanah nih….”
Rasanya mau kusodomi lah si kurir tu…. Mana pula rumah aku tuh jalannya masih tanah…. HELLLLOOWWW…. Rumah kami dah beraspal dah bang…. Kemane ajeee loooooo makanya…… nonton infotainment…. Dan.. dengan kesabaran dan intelejensia yang tinggi dan diatas rata2 aku pun ngomong ke kurir tu “waduh… aku lagi gak dirumah bang..” lagi syuting, ucapku dalam hati… tapi gak takutnya siabang nyebarin ke masyarakat lagi kalo aku lagi syuting… kan susah…. Aku gak biasa dikerubutin fans gitu kalo lagi syuting… trus lanjutku “abang anterin aja kerwarnet… aku lagi di warnet..”. ide yang sangat brillian… sebrilliant wajahku yang mirip ma Luna Maya (kabar2nya kalo kita mirip sama seseorang kita jodohan loh…. Pasti aku mirip tipi jabrik banget yah….)
Trus bang kurirnya ngomong “o… diwarnet” untung dia bukannya bilang…. ‘Ooo diwarnet… warnet tu apa bang??’ kalo sempat ngomong gitu dia….. habis lah wasir pantatnya…. Dan aku pun ngasih tunjuk dimana posisi warnetnya… dan abangnya pun kayaknya cepat tanggap dimana lokasi warnetnya… kurasa….. kenapa abang nit au warnetnya dengan cepat…. Pasti abang ni suka ke warnet ini trus buka google dan ngetik: sex, cewek bugil, cowok telanjang atau tok*t montok…. Ya kan bang????
Hp pun ditutupnya…. Trus semenit kemudian, otak cerdasku mikir…. Trus kalo abang ni udah nyampe di depan warnet…. Selanjutnya gimana??? Jangan2 dia buka pintu warnet sambil teriak2… “bang rico… bang rico…. Ini paketnya……” yang ada bias geger tuh satu warnet, pastinya langsung pada ngerubutin aku sang IDOLA INDONESIA, padahal kan aku udah nyamar2 segala belagak jadi orang biasa. Akhirnya… aku pun meng sms si abang kurir… isi: Bang, kalo dah nyampe miskol aku aja ya, biar aku keluar—
Kupikir…. Abang kurir itu bakal nelpon aku atau sms balik pas udah nyampe didepan warnet… eeeeee ga taunya…. Bener2 dimiskol……. Gaul gak tuh kurir nya….
Aku pun keluar warnet buat kopi darat ama tuh bang kurir (onde maaaak kopi daraaaat……..) akhirnya kita ketemu…. Bayangan aku sebelumnya.. kurir ini masih muda, u,ur 24-30 trus kayak2 tukang pos lainnya lah…. Eh ga taunya…… umur sekitar 35an, brewokan, pake baju koko (padahal hari kamis loh… bukan jumat) pokoknya serem lah… tapi senyumnya itu tulus banget sebagai tukang antar barang…. Polos…. SUMPE.. (eits…. Jangan mikir macem2 ya… sumpah aku gak jatuh hati ama tuh abang kurir….) nah… akhirnya transaksi pun terjadi bukan di alamat rumahku… tapi di depan warnet… hm…. Kurirnya ku acungin jempol deh… barangnya bener2 sampe tujuan… ngalahin FedEX atau TIKI…. Salut….. salut…..
Dan akhirnya…. Dengan bangga… ku buka lah bungkusan yang isinya 1 buku rectoverso dan 1 cd nya… kedua2nya original booo….. dengan harga murah dari sabuku.com. malahan lebih murah ketimbang beli ke websitenya. Dan terimakasih deh buat pak kurir dan orang yang membuat rectoverso ini ada ditanganku dan menjadi hal yang nyata…
Karena aku bener2 suka ama semua karyanya dee… I love dee lah….

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah..... emang bagus bukunya... sayangnya mahhhallll