Jumat, Juli 22, 2011

memburu badges sampe ke negeri orang....

"Mungkin bagi para foursquare mania atau para jumper foursquare, berburu badge udah menjadi hal yang sangat sangat dan sangat biasa.... tapi bagi beberapa orang temen ku, foursquare masih jadi misteri yang tak terpecahkan oleh otak kanan mereka (emang gitu ya??)"
 
Kalo mainin foursquare sih.. sebenarnya bukan asal cekan cekin cekan cekin aja... dibalik semua itu, sebenarnya banyak misi yang musti di emban dan dijalanin oleh para penggunanya... (*jiaah....) misalnya, hunting badge kayak yang  aku bilang tadi.. atau sekedar jadi mayor (orang yang paling sering cek-in) di suatu tempat... bahkan ngelakuin kebohongan publik buat nyirik-nyirikin teman dan ngaku2 kalo lagi liburan diluar negeri (alias weekend asoy) kayak yang aku lakuin beberapa waktu lalu...dan alhamdulillah, banyak yang percaya dan tertipu dan terperangkap muslihatku.... karena mereka tiba2 ngeliat recent update facebook yang di share sama foursquare trus ada bing bing yang nyebut 'i'm chekin at changi airport singapore'.... iri mampus gak tuuuuh.... (*kikikikik... seringai iblis). caranya gampang..... tinggal pasang status bbm.... 'otw to singapore' pas jumat sore atau malam.... trus pagi sabtu tinggal cek  in lah via m.foursquare.com dan search venue setelah change location di singapore... alhasil, dengan keuntungan foursquare bisa share ke facebook atau twitter, temen2 yang awam foursquare jadi percaya kalo aku bener2 ke singapur.... dan dengan cek-in... alibi pun semakin nyata..... hahahahahahahaha..... tapi ga enaknya... senin pagi mereka langsung nagih oleh2.... (tetep.......)

Sebenarnya sih tujuan foursquare dibuat bukan buat  itu... kalo aja masDennis Crowley sama bang Naveen Selvadurai tau apa yang aku lakuin... mungkin mereka bakal injak2 aku dan nangis bombay nyesal udah buat foursquare... (yee... emangnye gue siapeeee)

eh eh,,,, sebernarnya kalian tau gak sejarah foursquare?? sini biar ku kasi tau.... (*mulai deh)

Dulunya...... foursquare itu namanya dodgeball... itu sebenarnya tesisnya om2 diatas supaya mereka lulus di jurusan Interactive Telecommunications Program (ITP) di New York University. trus... tau2 dodgeball dibeli sama google tahun 2005 tapi jadi produk gagal pas 2009, mungkin karena kalah saing sama social network lain.... apalagi main dodgeball belum pake GPS... tapi sms....jiaaaaaaaahhhhh... pantesan...
Setelah itu.... barulah foursquare di kembangkan dengan basis GPS dan bisa di pakai di smartphone kayak bb, android, iphone atau aplikasi mobile web yang memungkinkan orang2 buat chek-in di suatu tempat bahkan buat venue sendiri ...... dari situ ..... bakal dapat poin, plus dapat badge kalo beruntung... cara ngedapetin badge macam2.. ada syarat dan ketentuannya... (udah kayak kuis aja ya...) misalnya harus cek-in di tempat tertentu.... jam tertentu.... berkali-kali tertentu..... (ngaco dan bahasanya....) dan kalo aku bilang sih.... disitu lah asyiknya maen foursquare... bisa maen social networking-an sekalian main games dan dapetin badges atau lencana penghargaan sebagai orang yang rajin menjelajah... secara jadi traveler lagi trend.. apalagi backpacking (baca: jalan2 miskin) udah mewabah di Indonesia.. maka dari itulah foursquare jadi populer dan Indonesia adalah negara yg penggunanya paling banyak menjelajah via foursquare dengan harapan bisa ngumpulin badge.. dan itu kebukti waktu tahun 2010 kemaren foursquare ngeluarin badge spesial blekberi swarm di Indonesia... ceileee.....
Nah begituuu.... makanya sekarang kalo ada badge baru di event2 tertentu.. orang2 pada jump berjamaah di tempat itu...  atau misalnya pas pemutaran pilem Harry Potter terakhir... kita tinggal cek-in di bioskop trus shout 'Harry Potter'... seolah2 kita lagi di bioskop dan nonton harpot... dan foursquare pun langsung ngasih badge harry potter buat kita... cihuyy... meski pilem Harry Potter belum nongol di indonesia... tapi syukur... aku udah dapetin badge plus nonton Harry Potternya langsung di singapur... (serius?? emang bisa gitu?? gimana caranya??) (isss,, caranya ya beneran ke singapur lah.... ngapalak pake2 jump jump forskuer pulak kalo mo nonton haprot di singapur.....) (*nyombongdanpamerkalokemarenbenerankesingapurdannontonharrypotter2,3D,midnitepulakaduuuhhhhhhhhhhhhhhhhbahagiaaaanyaaaaaaa)
wakaka........ maap.... biasa.. udah lama ga songong2an....
ya... gitulah...
nih nih.... account foursquare aku + koleksi badge... masih sikit sih... baru mulai sih.... hehehe...

https://foursquare.com/ricodecoro


So.... mo ikutan berburu badge?? mareeeeeee.....

Tidak ada komentar: